Sampdoria Hantam 10 Pemain Bologna

Posted: Oktober 24, 2009 in Liga Italia

Rossi Finza Noor – detiksport

Genoa – Sampdoria meraih kemenangan telak 4-1 kala berhadapan dengan tamunya, Bologna. Tim terakhir disebut bermain dengan 10 orang di menit 27 setelah Marco Di Vaio diberi kartu merah.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (25/10/2009) dinihari WIB, Sampdoria unggul cepat lewat Giampaolo Pazzini kala pertandingan baru berjalan delapan menit. Keunggulan pun diperlebar lewat gol Daniele Mannini di menit 17 dan Reto Ziegler di menit 26.

Tertinggal tiga gol, Bologna harus bermain dengan 10 pemain setelah Di Vaio dikeluarkan wasit akibat kartu kuning kedua. Ia menerima hukuman sebagai akibat dari memprotes wasit secara berlebihan.

Unggul jumlah pemain Sampdoria menambah keunggulan di menit 33, kembali lewat Mannini. Bologna pun hanya mampu membalas satu gol lewat Pablo Daniel Osvaldo di menit 62. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Sampdoria untuk sementara memimpin klasemen Seri A dengan nilai 20. Tetapi posisi mereka bisa lengser lagi apabila Inter Milan sukses menaklukkan Catania beberapa saat lagi.

Sedangkan posisi Bologna belum beranjak dari zona degradasi. Mereka masih berada di urutan 18 dengan koleksi nilai enam.

Sampdoria langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Dari sebuah umpan lambung, bola kemudian diterima oleh Antonio Cassano. Ia lalu mengirimkan operan kepada Giampaolo Pazzini yang berada di area kotak penalti. Dengan satu sontekan pun Pazzini membobol jala Bologna.

Empat menit setelah gol tersebut, Bologna memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sial bagi mereka, sundulan Marco Di Vaio usai menyambut sebuah umpan lambung dari sisi kanan masih melebar di sisi jala Sampdoria.

Bukannya mencetak gol penyama kedudukan, gawang Bologna malah kebobolan untuk kedua kalinya di menit 17. Umpan Pazzini ke arah kotak penalti Bologna langsung diterima oleh Daniele Mannini. Dari sebuah sudut sempit, nama terakhir langsung menghujamkan bola ke dalam gawang lewat sebuah tendangan voli. Skor berubah menjadi 2-0.

Keunggulan untuk tuan rumah pun bertambah di menit 26. Reto Ziegler yang berhasil melepaskan diri dari pengawalan lawan melepaskan sebuah tembakan dari jarak sekitar 28 meter. Tendangan datar itu lagi-lagi membuat jala Bologna robek.

Gol tersebut sempat diprotes oleh para pemain Bologna karena menganggap sebelum terjadi gol terlebih dulu terjadi pelanggaran. Di Vaio yang melakukan protes kepada wasit pun harus menerima akibatnya. Ia mendapatkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Bermain dengan 10 orang, Bologna semakin timpang. Akibatnya mereka kebobolan gol keempat sebelum babak pertama berakhir. Cassano kembali menjadi arsiteknya. Umpannya kepada Mannini berhasil diselesaikan nama terakhir dengan sebuah sundulan. Sampdoria 4 Bologna 0.

Satu gol hiburan tim tamu hadir di menit 62. Memanfaatkan kesalahan operan Luciano Zauri kepada kiper Luca Castelazzi, Pablo Daniel Osvaldo pun menyontek bola ke arah gawang. Skor berubah menjadi 4-1 dan bertahan sampai akhir laga.

Susunan Pemain

Sampdoria: Luca Castelazzi, Marco Rossi, Stefano Lucchini (Pietro Accardi 79), Luciano Zauri, Marius Stankevicius, Angelo Palombo (Daniele Franceschini 87), Andrea Poli (Fernando Tissone 45), Reto Ziegler, Daniele Mannini, Giampaolo Pazzini, Antonio Cassano.

Bologna: Emiliano Viviano, Miguel Britos (Vaggelis Moras 62), Daniele Portanova, Salvatore Lanna, Cristian Zenoni, Gaby Mudingayi, Roberto Guana, Francesco Valiani, Luca Vigiani (Martins Adailton 69), Marco Di Vaio, Marcelo Zalayeta (Pablo Daniel Osvaldo 62).( roz / din ) http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s