Menang Tipis, Inter Bertahan di Puncak

Posted: Oktober 24, 2009 in Bola dunia, Liga Italia

Rossi Finza Noor – detiksport


Milan – Inter Milan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Catania di kandang sendiri. Tetapi hasil itu sudah cukup untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro, Minggu (25/10/2009) dinihari WIB, Inter unggul lebih dulu lewat gol Sulley Muntari pada menit 13. Kesalahan kiper Andrea Campagnolo turut andil dalam gol ini.

Gol kedua dicetak oleh Wesley Sneijder terjadi pada menit 32 melalui sebuah eksekusi tendangan bebas. Catania akhirnya memperkecil kedudukan pada menit 84 setelah penalti Giuseppe Mascara tak mampu dihadang kiper Julio Cesar.

Hasil ini menempatkan Inter kembali ke puncak klasemen dengan nilai 21. Beberapa jam sebelumnya, posisi tersebut sempat ditempati oleh Sampdoria yang meraih kemenangan 4-1 atas Bologna.

Sementara Catania, posisi mereka tetap di urutan 16 dengan koleksi nilai tujuh.

Sembilan menit pertandingan berjalan, Lucio mendapatkan peluang dari sebuah sepak pojok. Sundulannya mengarah tepat ke gawang Catania, tetapi Andrea Campagnolo masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Inter akhirnya unggul lebih dulu ketika laga memasuki menit 13. Umpan panjang Sulley Muntari kepada Samuel Eto’o salah diantisipasi oleh Campagnolo. Akibatnya, bola akhirnya malah meluncur ke dalam jalanya sendiri. 1-0 untuk Inter.

Catania membalas di menit 20 lewat Ezequiel Carboni. Tetapi tendangannya yang mengarah tepat ke gawang Inter masih bisa ditepis oleh kiper Julio Cesar. Tak ada gol, hanya tendangan penjuru.

Patrick Vieira mencoba perutnungannya pada menit 28, tetapi sepakannya masih melambung di atas mistar gawang. Inter kembali memperoleh peluang beberapa saat kemudian dan kali ini bisa mengkonversikannya menjadi gol.

Berawal dari pelanggaran Marco Biagianti kepada Eto’o, Inter pun mendapatkan hadiah tendangan bebas. Wesley Sneijder yang menjadi algojonya sukses menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Inter tak banyak menciptakan peluang. Sebaliknya Catania sedikit memberikan perlawanan. Pada menit 80 Giuseppe Mascara melepaskan sebuah tendangan ke arah gawang, tetapi masih bisa dihalau oleh Lucio.

Catania baru bisa membobol jala Inter pada menit 84 setelah Gianvito Plasmati dijatuhkan Julio Cesar di kotak terlarang. Mascara yang menjadi algojonya tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Skor berubah menjadi 2-1.

Dua menit menjelang laga usai, Eto’o nyaris memperbesar kedudukan Inter. Sial baginya, tendangan bebas yang dieksekusinya masih melebar dari sasaran. Skor 2-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Inter Milan: Julio Cesar, Ivan Cordoba, Lucio, Patrick Vieira, Cristian Chivu, Maicon, Wesley Sneijder (Dejan Stankovic 74), Sulley Muntari (Rene Krhin 85), Javier Zanetti, Mario Balotelli, Samuel Eto’o (Marco Materazzi 88).

Catania: Andrea Campagnolo, Nicolas Spolli, Matias Silvestre, Ciro Capuano, Alessandro Potenza, Ezequiel Carboni, Marco Biagianti (Giuseppe Mascara 45), Mariano Izco (Pablo Ledesma 45), Takayuki Morimoto, Cristian Llama, Gennaro Delvecchio (Gianvito Plasmati 76).

( roz / din ) http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s