Lubang di Tembok ‘Si Merah’

Posted: Oktober 24, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

Liverpool – Hingga sepertiga musim berjalan, Liverpool sudah kebobolan gol cukup banyak bila dibandingkan periode yang sama di musim lalu. Bek Daniel Agger mengisyaratkan ada lubang di tembok ‘Si Merah’.

Musim ini Liverpool sudah menjalani 13 laga di partai resmi. Hasilnya adalah empat kekalahan di Liga Primer serta dua di Liga Champions.

Sejauh ini, 17 gol bersarang di jala ‘Si Merah’. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibandingkan musim lalu di mana dalam 13 partai awal yang dijalani, Liverpool hanya kemasukan sembilan gol.

Cederanya sejumlah pemain bertahan seperti Agger, Martin Skretel, serta hengkangnya Sami Hyypia disinyalir menjadi penyebab lubang di tembok Liverpool.

“Menderita gol sebanyak ini sungguh tidak bagus. Kami seharusnya kuat dan tidak kemasukan sebanyak ini. Jujur, saya sendiri juga tidak mengerti apa yang keliru,” ujar Agger seperti dikutip dari Sportinglife.

Dengan kondisi ini, maka tugas Jamie Carragher dalam mengawal gawang Pepe Reina pun semakin berat. Untuk masalah ini Agger berharap timnya juga konsentrasi pada masalah pertahanan.

“Kami harus bertahan sebagai sebuah kesatuan. Pertahanan tak cuma tanggung jawab empat bek,” tambah pemain asal Denmark itu.

Besok Liverpool akan menjamu juara bertahan Manchester United. Menjelang duel dua tim merah ini Agger memberikan sedikit evaluasi dan masukan dari kekalahan timnya atas Lyon tengah pekan silam.

“Melawan Lyon di Liga Champions kami seharusnya bisa menuntaskan perlawanan mereka sebelum lawan mencetak gol balasan. Kami sempat memimpin dan kehilangan kesempatan,” kata pemain bernomor punggung lima itu.

“Di akhir laga, kami terbukti tidak cukup bagus. Kami harus memperhatikan kondisi tersebut. Manchester United akan jadi lawan selanjutnya. Jadi kami harus meningkatkan perfroma saat melawan mereka.”

“Kami harus bekerja keras. Kini siapa pun harus fokus menghadapi laga-laga berikutnya,” tuntas Agger.

( nar / nar ) http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s