Ferguson: Siap-siap Saja, Owen

Posted: Oktober 24, 2009 in Liga Inggris

Narayana Mahendra Prastya – detiksport


Liverpool – Salah satu pemain yang akan menjadi pusat perhatian di Anfield akhir pekan nanti adalah Michael Owen. Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengingatkan Owen untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

Ferguson bisa jadi memainkan Owen di Anfield. Pasalnya kondisi striker utama Wayne Rooney masih diragukan bisa tampil.

Bila diturunkan maka Owen akan menjadi pusat perhatian. Pasalnya di masa lalu striker bertubuh mungul ini pernah menjadi idola Liverpool. 158 gol merupakan catatan yang ia tinggalkan sebelum meninggalkan ‘Si Merah’ dan bergabung dengan Real Madrid di tahun 2004.

“Sungguh menarik menantikan reaksi penonton di Anfield kala menyaksikan Michael,” ujar Ferguson seperti diberitakan AFP.

“Memang prestasi yang pernah ditorehkan Michael bisa menjadi pertimbangan bagi fans Liverpool. Namun saya juga sulit untuk memastikan hal tersebut,” imbuh manajer asal Skotlandia itu.

Ferguson meminta Owen untuk menghadapi kondisi terburuk. “Ada beberapa pemain yang pernah bergabung untuk kedua klub. Contohnya Paul Ince yang mendapatkan sambutan tidak menyenangkan dari suporter kami ketika ia berseragam Liverpool. Dan Michael kemungkinan akan mengalami hal yang sama.”

Fergie mengaku yakin dengan kemampuan Owen untuk mengatasi tekanan di Anfield. “Dia sangat berpengalaman, itu yang penting. Siapa pun memang senang bila mereka dicintai. Namun kondisi di Anfield nanti menurut saya tidak akan mengganggu Michael,” tuntas Sir Alex.
( nar / nar ) http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s