Buah Perbaikan Diri Chelsea

Posted: Oktober 24, 2009 in Bola dunia, Liga Inggris

Fajar Pratama – detiksport


London – Setelah takluk di tangan Aston Villa, Chelsea tampil ganas dan menggilas Blackburn Rovers 5-0. Sukses tersebut diraih The Blues karena tim mereka sudah berbenah dengan baik.

Chelsea seperti paham betul cara memanjakan pendukungnya di Stamford Bridge pada Sabtu (24/10/09) malam. Tampil menekan sejak awal, “Si Biru” menggelontorkan lima gol tanpa balas ke gawang lawan.

Hasil tersebut menjadi kelanjutan pesta gol Chelsea tiga hari sebelumnya di mana mereka membantai Atletico Madrid 4-0 pada lanjutan Liga Champions di tempat yang sama. Total mereka telah melesakkan sembilan gol tanpa kebobolan dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dua kemenangan meyakinkan tersebut seakan membuat orang-orang lupa pada kekalahan 1-2 mereka dari Villa di akhir pekan lalu. Dalam laga itu para pemain Chelsea dibuat kocar-kacir dengan strategi bola mati yang dilepaskan lawan.

Menurut pelatih Carlo Ancelotti, kemenangan meyakinkan atas Blackburn tersebut disebabkan oleh anak asuhnya yang dengan sukses memperbaiki diri dari momen kekalahan di kandang Villa.

“Setelah kalah melawan Aston Villa kami memiliki solusi untuk permasalah set pieces karena kami memang cukup tangguh di pertahanan,” tuturnya di situs resmi klub.

“Kami juga dapat mencetak empat gol di laga terakhir kami sebelumnya. Ini cukup penting karena menunjukkan bahwa kami berkembang dengan cepat dan bagus.”

Secara khusus mantan pelatih AC Milan ini memberi pujian kepada Joe Cole yang dinilainya bermain cukup baik. Pemain asal Inggris itu sedang berusaha untuk mencapai permainan terbaiknya setelah mendapat cedera parah di awal tahun ini.

“Saya sangat terkesan dengan Joe Cole. Saya tahu dia bekeja dengan keras dan dia seorang profesional. Setelah delapan bulan (menepi) tidak mudah bermain sebaik yang ditunjukkannya tadi,” tutup Don Carletto. ( din / roz )
http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s