Tak Ada Lagi Reina vs Balon

Posted: Oktober 23, 2009 in Liga Inggris

reinaKris Fathoni W – detiksport
London – Peristiwa ‘gol balon’ niscaya masih segar dalam benak Jose “Pepe” Reina dan pemain Liverpool lainnya. Tapi Anfield Gang boleh sedikit tenang karena pekan ini peristiwa serupa dijamin takkan terulang.

Akhir pekan lalu Liverpool kalah dengan menyesakkan dari Sunderland. Menyesakkan, karena satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu lahir akibat adanya balon penonton –fans Liverpool– yang nyasar masuk lapangan dan “membantu” mengecoh Reina yang berdiri di bawah mistar ‘Si Merah’.

Hal itu lantas memicu kontroversi kendati kekalahan Liverpool tetap berlaku dan tidak dianulir. Masih dibayangi kejadian tersebut, menghamparlah duel sengit kontra Manchester United akhir pekan ini, Minggu (25/10/2009).

Untuk laga tersebut, fans MU sudah dilaporkan memborong balon-balon serupa untuk dihadirkan dalam laga nanti. Tujuannya tentu guna memberikan tekanan psikologis buat para pemain Liverpool, khususnya Reina.

Indikasi tersebut pun membuat pihak keamanan Liverpool langsung diberi instruksi untuk bertindak cepat jika melihat ada balon atau beach ball yang sekiranya akan mengganggu jalannya pertandingan di dalam stadion nantinya.

Selain itu Ketua Badan Wasit Liga Primer Keith Hackett juga menjamin bahwa wasit Andre Marriner yang memimpin pertandingan nanti akan bertindak tegas dan tak bakal menolerir adanya gangguan-gangguan dalam pertandingan.

“Sama seperti tindakan Liverpool yang mengurusi keamanan stadion, ofisial pertandingan juga siap menindak pengganggu permainan. Saya tak menginstruksikan Andre untuk memperhatikan secara khusus adanya balon di lapangan, karena tidak perlu. Dia wasit bagus dan sangat berpengalaman,” tegas Hackett di Daily Mail.

“Dia sangat memperhatikan insiden pekan lalu dan sangat tahu bahwa masuknya benda luar yang mengganggu permainan otomatis membuat permainan distop dulu. Pertandingan seperti hari Minggu nanti adalah sebuah tantangan tersendiri tapi saya yakin Andre akan tampil bagus dan tak bakal ada masalah,” lanjut dia.

( krs / din )

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s