Barca-Madrid Mencari Pelampiasan

Posted: Oktober 23, 2009 in Liga Spanyol

Doni Wahyudi – detiksport

Jakarta – Barcelona dan Real Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan di kandang sendiri pada pentas Liga Champions. Laga di pekan delapan akan jadi jadi ajang pelampiasan keduanya, selain tentunya menjaga persaingan.

Matchday III Liga Champions jadi mimpi buruk buat klub Spanyol. Tercatat cuma Sevilla yang mampu memetik kemenangan setelah menang telak dengan skor 3-1 saat menyambangi Stuttgart di Grup G

Sementara dua raksasa Matador justru menelan kekalahan yang sangat mengejutkan. Barcelona tunduk 1-2 saat menjamu Rubin Kazan sementara Real Madrid bertekuk lutut saat disambangi AC Milan dengan skor 2-3.

Peluang Los Merengues dan El Barca melakukan pelampiasan atas kekalahan di Liga Champions berpeluang terjadi lantaran mereka akan menghadapi tim dengan posisi di bawahnya.

Di kandangnya sendiri, Stadion Nou Camp, Barcelona akan menjamu Real Zaragoza. Tak terkalahkan di tujuh pertandingan sepanjang musim ini, pasukan Pep Guardiola harusnya bisa menjaga posisi teratas klasemen dengan meraih tiga poin.

Duduk di posisi 14 klasemen, Zaragoza saat ini baru memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang serta menelan tiga kekalahan. Dari tiga laga tandang yang sudah dijalani skuad besutan Marcelino García Toral, mereka cuma berhasil meraih satu poin saat menahan Sporting de Gijon, sedang dua lainnya berkesudahan dengan kekalahan.

Jalan yang mungkin lebih terjal akan dilewati Madrid saat harus melawat ke Sporting Gijon. Fakta bahwa Madrid terlihat kurang bertaji tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo harusnya bisa segera ditutupi Manuel Pellegrini jika mau terus membuntuti El Barca di posisi teratas.

Setelah menelan kekalahan atas Sevilla, Madrid memang mampu menundukkan Valladolid akhir pekan lalu. Namun tiga angka yang didapat Raul Gonzalez cs datang melalui proses yang tak mudah karena tim tamu bisa sampai melesakkan dua gol.

Kalau duo Madrid dan Barca berpeluang besar menang, maka kondisi yang berkebalikan dialami Atletico Madrid. Kalah 0-4 atas Chelsea dinihari tadi bisa akan berlanjut di akhir pekan nanti.

Meski punya nama-nama besar macam Diego Forlan, Kun Aguero dan Simao Sabrosa, Los colchoneros seret kemenangan di musim ini. Dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan musim ini mereka cuma menorehkan rekor 1-4-5.

Setelah tumbang di tangan Deportivo La Coruna pekan kemarin, Sevilla akan berusaha bangkit dan melajutkan pengejarannya pada Madrid dan Barca dengan memetik kemenangan atas Espanyol.

Bertanding di depan publiknya sendiri, Stadion Vicente Calderon, perjuangan Sevilla bisa jadi tak akan mudah. Soalnya dari tiga laga tandang yang sudah dilewati, Espanyol berhasil mengumpulkan empat poin hasil sekali menang, imbang dan kalah.

( din / roz )

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s