Abel Resino Tinggalkan Atletico

Posted: Oktober 23, 2009 in Liga Spanyol

Doni Wahyudi – detiksport


Jakarta – Abel Resino kini tak lagi terdaftar sebagai pelatih Atletico Madrid. Menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat pada ajang La Liga dan Liga Champions, dia diberhentikan dari jabatannya.

“Abel Resino tak lagi menjadi pelatih tim utama Athletico Madrid terhitung sejang Jumat (23/10/2009) pagi. Sang pelatih dan Direktur Olahraga, Jesus Garcia Pitrach, akan mengadakan konferensi pers pada siang pukul 10.30,” demikian pernyataan Athletico di situs resminya.

Kabar Resino bakal meninggalkan jabatannya sebagai pelatih sudah berhembus kencang sejak Kamis (22/10/2009) kemarin. Beberapa media Spanyol saat itu menyebut kalau Resino bakal dilengserkan menyusul kekalahan 0-4 atas Chelsea di Liga Champions.

Resino mulai membesut Atletico di awal musim ini setelah pelatih mereka sebelumnya, Javier Aguirre memutuskan pergi untuk melatih timnas Meksiko. Malang buat pria Spanyol itu karena dia tak mampu memberi Los colchoneros hasil memuaskan.

Setelah duduk di posisi empat pada klasemen akhir musim lalu, Atletico kini terdampar di posisi 15 klasemen. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilewati, Kun Aguero dkk cuma meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

Di Liga Champions nasib buruk Atletico tak berubah. Setelah cuma bisa bermain imbang saat menjamu Apoel Nicosia, klub pemilik sembilan titel juara Liga Spanyol itu kalah 0-2 atas FC Porto dan menyerah 0-4 saat melawat ke Stamford Bridge.

Beberapa nama yang muncul sebagai pelatih penganti adalah Michael Laudrup, Quique Sanchez Flores dan Luciano Spalletti. ( din / key )

http://www.detiksport.com/sepakbola/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s